Novel PA 212 Tuding Vonis 4 Tahun HRS Sudah Didesain Demi Kepentingan Pilpres 2024

Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin

POJOKSATU.id, JAKARTA— Wasekjen DPP PA 212 Novel Bamukmin menilai vonis 4 tahun Habib Rizieq Shihab terkait tes swab RS Ummi Bogor, memang sudah didesain untuk kepentingan Pilpres 2024.

Dengan vonis tersebut, berarti HRS baru akan bebas 2025 setelah menjalani penjara yang divonis 4 tahun tersebut.

“Karena sudah kami duga akan divonis sampai pemilu 2024 dan dugaan kami tepat. Ini demi kepentingan politik mungkar dlm rangka kepentinhan politik 2024 ,” kata Novel saat dihubungi Pojoksatu.id, Jumat (25/6/2021).

Menurut Novel, vonis 4 tahun itu tak ada bedanya dengan tuntutan jaksa sebelumnya.


Sebab, hal tersebut merupakan satu paket yang tak terpisahkan dari intervensi pemerintah atas desakan para cukong demi kepentingan Pilpres 2024 mendatang.

“Vonis ini jelas tidak ada bedanya dengan tuntutan jaksa sudah satu paket diduga pesanan dari para cukong untuk mengkriminalisasi ulama,” beber Novel.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis eks pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dengan pidana penjara 4 tahun terkait tes swab.

Rizieq dinyatakan bersalah karena HRS terbukti melakukan tindak pidana dan turut serta menyebarkan berita bohong perihal tes swab di RS Ummi Bogor.

“Menyatakan terdakwa Rizieq Shihab telah terbukti secara sah dan meyakinkan, bersalah melakukan tindak pidana turut serta melakukan perbuatan dengan menyiarkan pemberitahuan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan rakyat sebagaimana dalam dakwaan alternatif primer penuntut umum,” ujar hakim Khadwanto

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama empat tahun,”  kata vonis yang dibacakan. (fir/pojoksatu)