Angka Positif Covid-19 di Jakarta Terus Meningkat , Polda Metro Mulai Terapkan Aturan Super Ketat, Ini 10 Titiknya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

POJOKSATU.id, JAKARTA- Selain menggelar operasi yustisi, Polda Metro Jaya juga akan memberlakukan penerapan pembatasan mobilitas pengguna jalan. Pembatasan akan diberlakukan mulai malam ini, Senin (21/6/2021).


Aturan tersebut diberlakukan mengingat angka positif Covid-19 di Jakarta terus meningkat.

Demikian disampaikan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (21/6/2021).

“Ada beberapa penggal jalan yang masih ramai dan menjadi tempat berkerumun. Maka diambil satu kebijakan bersama mulai malam ini nanti akan dilakukan pembatasan mobilitas pengguna jalan,” kata Yusri.


Menurut Yusri, penerapan pembatasan mobilitas akan diberlakukan sejak pukul 21.00-04.00 WIB dini hari.

Adapun titik jalan yang diberlakukannya pembatasan mobilitasi tersebut ada 10 titik di kawasan Jakarta.

“Ada 10 titik yang dilakukan pembatasan,” ujar Yusri.

Tak hanya itu, kata Yusri, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan super ketat di jam penerapan pembatasan mobilitas kendaraan tersebut.

“Kenapa mereka tetap diperiksa karena aturan pada jam tersebut semua harus sudah selesai, ini sebagai bentuk upaya kita mencegah penyebaran Covid-19,” tandas Yusri.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran menyatakan, pihaknya kembali menerapkan operasi yustisi kesehatan.

Operasi yustisi itu digelar guna untuk memberikan efek edukasi dan penegakan hukum terhadap warga yang melanggar aturan.

“Kita mengedepankan cara bergerak humanis, mengkombinasikan antara edukasi dan penegakan hukum yang soft supaya keselamatan betul-betul bisa terjadi,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Foodcourt Kemang, Jakarta Selatan, Jumat malam.

(Fir/Pojoksatu)