Usai Pangdam Jaya dan Kabareskrim, Ustadz Adi Hidayat Kini Temui Danjen Kopassus

Ustadz Adi Hidayat atau UAH
Ustadz Adi Hidayat atau UAH

POJOKSATU.id, JAKARTA — Ustadz Adi Hidayat (UAH) menemui Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, di Mako Kopassus, Cijantung, Jaktim, Kamis (17/6/2021) dalam rangka silaturahmi.

Sebelum menemui Danjen Kopassus, UAH menemui Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021).

Beberapa waktu lalu, UAH menemui Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto.

UAS juga menemui beberapa pimpinan legislatif di Senayan atau gedung parlemen.


Kunjungan UAH ke Kopassus ini diunggah di Kanal YouTube Property of Adi Hidayat Official.

Dalam pertemuan tersebut UAH sempat membahas kondisi terkini Tanah Air.

”Izin Jenderal, pertama terima kasih. Saya turut mendoakan semoga diberi kesehatan, kelancaran, kekuatan. Di sini merupakan orang-orang yang concern kepada bidang keamanan, ketertiban,” katanya.

“Itu punya apresiasi tinggi dalam Alquran dan memiliki jaminan yang sangat hebat,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, UAH menyebut, prajurit TNI memiliki nilai yang sangat luar biasa saat mengenakan seragam.

”Teman-teman tentara kalau seragam sudah digunakan itu memiliki nilai yang sangat luar biasa setara dengan para mujahid,” katanya.

Dalam pertemuan itu, UAH juga mengajak Kopassus untuk bersinergi dalam spectrum yang lebih luas.

”Saya punya kecintaan yang tinggi kepada Indonesia, sampai sebelum pulang saya riset. Bagian-bagian Angkatan Darat sudah saya pelajari, rumusan Pancasila dan macam-macam,” paparnya.

Tidak hanya itu, UAH juga mengajak TNI untuk bersinergi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya titip Pak, negara ini juga amanah. Anugerah, saya menyebutnya anugerah. TNI Menjaga bangsanya, kami menjaga dengan ulamanya, rahim TNI kan sama dengan rahim ulama, itu yang kita satukan,” ucapnya.

Kepala Penerangan (Kapen) Kopassus Letkol Inf Achmad Munir membenarkan pertemuan antara UAH dengan Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan.

“Iya benar tadi ada kunjungan dari Ustaz Adi Hidayat. Silaturahmi saja,” ucapnya.

Sebelumnya, Ustadz Adi Hidayat (UAH) menemui Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021).

Dalam pertemuan tersebut keduanya berbincang mengenai Pancasila.

UAH menegaskan, seluruh poin pada Pancasila terdapat dalam Alquran. Mulai poin pertama Ketuhanan Yang Maha Esa hingga poin ke lima Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Semua poin Pancasila dalam Alquran ada. Jadi semuanya sudah ada,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, UAH juga bercerita tentang Nabi Muhammad ketika berada di masa perekonomian yang tidak stabil. Saat itu, Rasulullah mendapat wahyu untuk berada dalam kondisi tenang.

“Saat kondisi tenang, dalam waktu 2 tahun kondisi ekonomi pulih. Suasana yang mencerahkan Madinah Almunawarah maka pada saat itu Yasrib jadi Madinah,” kata UAH dalam pertemuan yang dikutip MNC Portal Indonesia. (ral/int/pojoksatu)