Jokowi Tanggapi Gelar Profesor Kehormatan Megawati: Dicatat Sejarah

Presiden Jokowi. Foto BPMI Setpres
Presiden Jokowi. Foto BPMI Setpres

POJOKSATU.id, BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Megawati Soekarnoputri pantas menerima gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) dari Universitas Pertahanan.


Menurutnya, Presiden Kelima RI itu adalah sosok pemimpin strategis pascareformasi.

Itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya secara virtual usai Megawati menerima gelar profesor kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan, Jumat (11/6/2021).

“Dicatat sejarah sebagai seorang pemimpin yang berperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi besar dalam tata politik dan pemerintah di Indonesia,” ujar Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia itu pun menyampaikan selamat kepada Megawati atas pengukuhan sebagai profesor kehormatan.

Gelar tersebut menjadi pembuktian bahwa Megawati bakal memberikan bekal ilmu dan pandangannya kepada seluruh civitas akademik Universitas Pertahanan.

“Keteguhan dan konsistensi beliau sudah teruji dalam memperjuangkan nasib wong cilik dalam memperjuangkan demokrasi dan hak-hak rakyat serta dalam menjaga dan memperjuangkan kedaulatan negara,” tutur Jokowi.

Jokowi juga menilai pengalaman Megawati sudah teruji di berbagai medan. Sejak menjadi aktivis demokrasi hingga menduduki jabatan tertinggi di pemerintahan.

Loading...