Kasus Kerumunan di McDonald’s Gara-gara Promo BTS Meal, Walikota Bandung Tutup Sejumlah Outlet

Polsek Gambir Jakarta Pusat menutup dan menyegel McDonald's Stasiun Gambir karena terjadinya kerumunan.
Polsek Gambir Jakarta Pusat menutup dan menyegel McDonald's Stasiun Gambir karena terjadinya kerumunan.

POJOKSATU.id, BANDUNG- Kerumunan di depan outlet  McDonald’s Rabu 9 Juni kemarin, membuat Pemkot Bandung menutup sejumlah otlet McDonald’s di Bandung.

Walikota Bandung Oded M Danial menegaskan bahwa penutupan dilakukan karena membuat kerumunan.

“Saya kemarin perintahkan kepada Kasatpol PP Pak Rasdian untuk menutup outlet  McDonald’s ,” jelasnya, usai mendampingi Kapolri dan Panglima TNI dalam kegiatan serbuan vaksin, Kamis 10 Juni 2021.

Oded menegaskan bahwa hal tersebut harus ditindak.


“Untuk saknsi ditutup selama berapa hari” tegas Oded.

Sebelumnya diberitakan, heboh promo di outlet McDonald’s BTS Meal yang dikeluarkan oleh outlet  McDonald’s, membuat pemerintah daerah di berbagai kota bergerak.

Hal ini karena promo tersebut mengundang kerumunan warga, yang hendak membeli makanan siap saji dengan paket CD musik boyband asal Korea BTS.

Tiga outlet  McDonald’s di Bandung  yang disegel karena dinilai melanggar Prokes saat promo Paket BTS Meal edisi khusus makanan yang berkolaborasi dengan grup musik ‘boyband’ asal Korea Selatan.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi mengatakan, tiga gerai yang disegel yaitu berada di Buahbatu, Cibiru, dan Kopo Mas Babakan Ciparay.

“Ada juga yang dihentikan oleh kecamatan di dua kecamatan,” kata Idris, Rabu, (09/06/2021) malam.

(rif/pojoksatu)