Hendak Melahirkan, Ibu Hamil Pingsan di Atas Motor, Polisi Bilang Begini

kehamilan kembar
ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA- Seorang wanita hamil pingsan di atas sepeda motor saat melintas di Jalan Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta Pusat. Peristiwa itu terjadi, Kamis (10/6)


Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Lilik Sumardi mengatakan kejadian ini persisnya terjadi sekira pukul 10.10 WIB.

Wanita tersebut pingsan diduga karena tidak kuat hendak melahirkan. Wanita hamil itu mengalami kontraksi hingga pingsan saat dibonceng oleh ibunya dengan sepeda motor.

“Hamil tujuh bulan dan perutnya kontraksi ingin melahirkan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (10/6)


Lilik menjelaskan, awalnya anggota polisi lalu lintas bernama Ipda Sapril Situmorang dan lima anggota lain sedang mengatur lalu lintas di perempatan Cideng, Jalan Hasyim Ashari, Gambir Jakarta Pusat.

Kemudian anggota menerima laporan dari masyarakat ada seorang ibu pingsan di pinggir jalan.

Menerima laporan tersebut, Ipda Sapril kemudian menghampiri korban.

Wanita hamil tersebut pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat. Hingga kini, dia masih dirawat di sana.

“Setelah di cek anggota ternyata ada dua orang wanita salah satunya pingsan, setelah kita tanya ternyata ibu tersebut kontraksi ingin melahirkan. Ipda Sapril Situmorang beserta lima anggota melakukan pertolongan pertama dengan kendaraan dinas membawa ke RSUD Tarakan,” katanya.

(dhe/pojoksatu)