Tekan Kenaikan Kasus, Polda Metro Sebar Lagi Tim Pemburu Covid-19

Polda Metro Jaya luncurkan tim pemburu Covid-19.
Polda Metro Jaya luncurkan tim pemburu Covid-19.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kembali melepas tim pemburu Covid-19.


Tim ini akan melakukan konsolidasi dalam rangka menekan angka Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Mengingat jumlah kasus aktif pasca libur Lebaran mulai meningkat signifikan.

“Tim pemburu kita siapkan, begitu ada klaster meraka akan turun ke lapangan bantu masyarakat. Sudah ada Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT, RW, lurah siap bergerak,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya.

Jenderal bintang dua ini menyebut, kenaikan angka positif Covid-19 di Jakarta terjadi di beberapa titik, seperti di Cilangkap, Semper, Kayuputih, dan tempat lainnya.

Karena itu, nantinya tim ini dikerahkan untuk membantu masyarakat dalam hal penanganan virus corona.

“Kasus pandemi Covid-19 pasca libur Lebaran kalau kita lihat grafiknya ada peningkatan. Oleh sebab itu, apel konsolidasi ini dilakukan sebagai bentuk tindakan nyata,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Fadil, kerja tim ini juga sama seperti tim pemburu Covid-19 yang pernah dilaunching sebelumnya, namun tim kali ini akan bergerak menindak kerumunan yang membandel.

“Jika ada kerumunan yang membandel, tidak mengikuti ketentuan Pergub, Perda, nanti tim penindak ini akan kita turunkan,” jelas Fadil.

“Selain itu, ini juga menjadi ajang pembelajaran kita untuk tetus melakukan upaya penguatan 3T dan 3M bergerak cepat dan bertindak cepat menjadi kunci penanganan Covid-19,” tandasnya. (Firdausi/Pojoksatu/FJPP)

Loading...