Terapkan Prokes Secara Ketat, Kapolda Metro Jaya Apresiasi SPN Lido

Arahan Kapolda ke anggota SPN Lido
Kapolda Metro Jaya saat memberikan arahan di SPN Lido. (Foto : Firdausi/Pojoksatu)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat.


Dalam kunjungannya, jenderal bintang dua itu memberikan apresiasi tinggi kepada para tenaga pendidik karena seluruh personel SPN Polda Metro Jaya tetap menerapkan prokes secara ketat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala SPN Lido, karena sampai dengan hari ini tidak ada satupun siswa yang terpapar Covid-19 meskipun metode pelatihan secara outdoor terus dilakukan,” kata Fadil kepada wartawan di SPN Lido Sukabumi, Rabu (2/6).

Fadil juga menginstruksikan kepada personel ke SPN Polda Metro Jaya di Lido agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Ia berharap dengan ketatnya prokes, seluruh pelatihan dapat ditingkatkan sehingga nantinya dapat melahirkan aparat kepolisian yang presisi.

“Selalu perketat prokes. Ini tentu akan menjadi masukan kepada saya untuk membangun transformasi operasional dan organisasi di SPN Lido sehingga dapat melahirkan calon polisi yang presisi,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya itu, jenderal bintang dua itu memberikan beberapa arahan kepada seluruh personel SPN Polda Metro Jaya.

Salah satu arahan yang digalakkannya, yakni seluruh personel diwajibkan melakukan budidaya pangan seperti menanam rempah-rempah hingga buah-buahan di Kampung Tangguh SPN Polda Metro.

“Jadi saya lihat ada tanaman rempah-rempah, ada cabe, ada tomat, ada bawang, itu bermanfaat, kemudian ada buah, pepaya, jambu, duren, kemudian yang sedang kita tumbuh kembangkan itu adalah budidaya pisang,” ujarnya. (Firdausi/Pojoksatu/FJPP)