Ada Pelantikan ASN KPK, Kapolres Jaksel Pimpin Langsung Pengamanan di Gedung Merah Putih

Kapolres Jaksel Pimpin Pelantikan ASN KPK di gedung merah putih

POJOKSATU.id, JAKARTA– Polres Metro Jakarta Selatan mengerahkan ratusan personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Penjagaan ketat itu dilakukan agar pelantikan ribuan pegawai lembaga antirasuah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) berjalan lancar.

“(Ada ratusan personil) personel gabungan melaksanakan apel di depan Hotel Royal Kuningan, sebelah gedung KPK,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah, Selasa (1/6/2021).

Apel personel gabungan di depan hotel tempat pelantikan ribuan pegawai antirasuah itu ASN langsung dipimpin oleh Kapolrs Jakarta Selatan.


Diketahui, pelantikan ribuan pegawai lembaga antirusuah itu bertepatan dengan peringatan Hari Pancasila yang jatuh pada hari ini.

Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri menyampaikan, pelantikan akan digelar di Gedung Juang KPK sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam pelantikan itu, hanya akan dihadiri 53 perwakilan pegawai dan pejabat struktural.

“Selebihnya pegawai mengikuti pelantikan melalui aplikasi daring dan wajib melakukan absensi serta menunjukkan bukti kehadiran,” ujarnya dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/6/2021).POJO

“Rangkaian pelantikan terdiri dari Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS dan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator,” sambung Ali Fikri.

(Fir/Pojoksatu)