Pengakuan Sekuriti Bank, Sebelum Membunuh Wanita BO di Hotel, Niat Menguasai Harta Korban, Makanya Pura-pura Booking

Pelaku oembunuhan perempuan telanjang di sebuah hotel di Menteng, Jakarta Pusat. Foto IST
Pelaku oembunuhan perempuan telanjang di sebuah hotel di Menteng, Jakarta Pusat. Foto IST

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polres Metro Jakarta Pusat telah meringkus pelaku pembunuhan seorang perempuan di dalam kamar Hotel Dreamtel, Menteng, Jakarta Pusat.


Dari hasil pemeriksaan ternyata motif pelaku berinisial AA (24) membunuh wanita bernama Ida Wasila Anata (31) kerena faktor ekonomi.

“Motifnya pelaku membunuh korban karena butuh uang menutupi utangnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng AKP Paksi Eka┬ádalam keterangannya, Senin (31/5/2021).

AKP Paksi mengungkapkan, hasil pendalaman, pelaku melakukan aksi nekatnya itu karena hutang yang diaminya semakin hari, semakun menumpuk nominalnya.


Atas hal itulah, pelaku AA mekukan aksinya dengan l berpura-pura memboking korban guna untuk mengambil barang-barang berharga korban demi menutupi hutang-hutangnya.

“Pelaku janjian dengan korban untuk berkencan di hotel,” ujarnya.

Sesampainya di hotel, pelaku malah tergiur dengan barang-barang milik korban. Di sinilah muncul niat jahat pelaku untuk mengambil barang-barang berharga milik korban.

Namun AKP Paksi tak merinci secara detail apakah pelaku sempat berhubungan badan sebelum membunuh korban.

“Pelaku berhasil mencuri 2 HP dan uang di dalam dompet korban sebanyak 600 ribu. Saat ini pelalu masih dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Sebelumnya, warga Menteng Jakarta Pusat digegerkam dengan penemuan seorang mayat di dalam kamar Hotel Dreamtel, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (26/5) sekitar pukul 16.45 WIB. Jasad seorang gadis bernama Ida Wasila Anata (31) diduga sudah tiga hari meninggal di dalam hotel tersebut.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihak kepolisian menyimpulkan Ida merupakan korban pembunuhan karena ditemukan adanya luka bekas cekikan di bagian leher korban.

(Fir/Pojoksatu)