Jembatan Penghubung KMP Terputus, Mobil Avanza Terjun ke Danau Toba, Satu Orang tewas

Sebuah mobil Toyota Avanza bernomor polisi BK 1421 QP terjatuh ke Danau Toba saat akan turun dari Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak di Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Senin (31/5) terjatuh.

POJOKSATU.id, SUMUT- Sebuah mobil Toyota Avanza bernomor polisi BK 1421 QP terjatuh ke Danau Toba saat akan turun dari Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak di Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Senin (31/5), sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibatnya, satu orang penumpang tewas.

Korban diketahui Desy Marizdayani (32), warga Kota Tebingtinggi.

Korban merupakan satu dari empat penumpang mobil minibus berwarna hitam itu. Sementara tiga lainnya berhasil diselamatkan.


Informasi yang dihimpun, KMP Ihan Batak yang membawa mobil nahas itu berangkat dari Pelabuhan Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba menuju Pelabuhan Ambarita sekitar Jam 14.00 WIB tadi.

Setiba di Pelabuhan Ambarita, saat mobil nahas itu akan keluar, jembatan penghubung (ramp door) KMP Ihan Batak terputus.

Mobil tersebut pun langsung terjatuh ke danau.

“Saat kejadian memang lagi hujan deras. Tiba-tiba ramp door-nya putus sewaktu mobilnya mau turun. Jadi langsung kecebur. Enggak langsung tenggelam, sempat tertahan tadi makanya sebagian selamat. Tapi akhirnya jatuh juga semua (mobil) ke danau,” kata Leo Girsang, warga Ambarita saat dihubungi dari Medan, Senin (31/) dikutip dari inewssumut.

(dhe/pojoksatu)