Habib Rizieq Marah-marah Lagi di Ruang Sidang, Dakwaan Jaksa Kasus Swab RS UMMI Isinya Fitnah

Habib Rizieq Shihab membacakan eksepsi atas dakwaan JPU di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021). Foto detik

POJOKSATU.id, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab (HRS) menuding seluruh dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) dalam perkara penyebaran berita bohong hasil tes swab dirinya di Rumah Sakit UMMI Bogor adalah fitnah.

Hal itu disampaikannya dalam sidang lanjutan perkara hasil tes swab dengan agenda pemeriksaan saksi mahkota atau para terdakwa.

Yakni, Hanif Alatas, dan Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat, termasuk dirinya.

Awalnya Rizieq Shihab memperlihatkan video yang menunjukan kondisinya yang masih sehat di RS UMMI.


Video tersebut dibuat oleh menantunya, Hanif Alatas.

Menurut Rizieq, video itu dibuat menantunya untuk menghilangkan rasa resah keluarga serta kerabatnya terkait kondisi kesehatannya.

“Video dikirim ke kerabat, sahabat, yang akhirnya keresahan mereka hilang,” kata Rizieq dalam ruang sidang PN Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021).

Rizieq menyayangkan video yang awalnya dibuat agar tidak menimbulkan keresahan untuk keluarga, sahabat dan masyarakat, malah dijadikan jaksa sebagai bahan dakwaan.

“Oleh penyidik dan JPU dituduhkan (saya) berbohong yang mengatakan saya itu baik-baik saja itu yang pertama,” lanjutnya.