Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Sunda Kelapa Tes Swab Warga yang Baru Tiba di Jakarta Secara Door to Door

Tes swab door to door
Polsek Sunda Kelapa tes swab warga yang baru kembali ke Jakarta. (Foto : Firdausi/Pojoksatu)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kapolsek Sunda Kelapa AKP Seto Handoko mengatakan, pihaknya masih terus melakukan tes swab antigen terhadap warganya yang baru tiba di Jakarta.


Tes swab antigen sendiri dilakukan di Posko Swab Antigen Polsub Sektor Muara Angke Paringan, Jakarta Utara. Tes swab sendiri dilakukan secara door to door mobile di Terminal Bus Muara Angke untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sesuai perintah Kapolda Metro Jaya, kita lakukan di Posko Swab yang kita dirikan juga dari PPKM mikro yang melakukan mobile di RT setempat dan secara door to door mobile di terminal Bus Muara Angke (untuk cegah penyebaran Covid-19),” kata Seto kepada wartawan, Rabu (26/5).

Menurut Seto, dirinya beserta anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah melakukan pemeriksaan swab sebanyak 25 orang pemudik yang tiba di Jakarta. Hasil dari pemeriksaan tersebut semua non reaktif atau negatif.


“Jadi pada hari ini dari tiga lokasi kita telah dapati sebanyak 25 orang pemudik yang tiba ke Jakarta, dan semua telah kita lakukan Swab dan hasilnya non reaktif,” ujarnya.

Untuk diketahui Polsek Sunda Kelapa sendiri telah menerapkan mekanisme protokol kesehatan saat warga hendak melakukan tes swab antigen.

Di mana para pemudik yang melakukan swab diwajibkan pengecekan suhu, mencuci tangan, kemudian pendaftaran dan bagi warga yang telah terdaftar maka langsung dilakukan pemeriksaan swab antigen.

Selama kegiatan swab antigen kepada warga Muara Angke tersebut berjalan dengan kondisif, aman, dan lancar, serta apresiasi juga dari masyarakat yang sangat terbantu dalam pemeriksaan tersebut. (Firdausi/Pojoksatu/FJPP)