Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Jagakarsa Galakan Langkah 3T

Anggota yang giatkan langkah 3T
Polisi galakan 3T kepada warga yang baru kembali mudik untuk cegah Covid-19. (Foto : Firdausi/Pojoksatu)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Polsek Jagakarsa Jakarta Selatan menggiatkan langkah 3T (Testing, Tracing, Treatment) kepada warga, khususnya pemudik yang baru yang baru tiba di Jakarta.


Langkah 3T itu digiatkan guna menindaklanjuti arahan Kapolda Metro Jaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19, demikian disampaikan Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukmawijaya dalam keterangannya, Kamis (20/5).

Kompol Endang mengatakan, pihaknya bersama tiga pilar terjun langsung mendatangi warga yang pulang dari kampung halaman.

Di lapangan, para anggota mendata dan melakukan tes swab antigen kepada warga yang baru tiba di Jakarta.


“Kalau ada yang positif Covid-19 dilakukan tracing dan treatment dengan membawa warga positif Covid-19 ke Wisma Atlet,” kata Kompol Endang.

Menurut Kompol Endang, bila dalam tes swab tersebut ada yang dinyatakan reaktif, pihaknya bakal langsung melakukan isolasi mandiri.

“Kalau ada anggota keluarga yang dinyatakan reaktif akan dilakukan isolasi mandiri dan diberikan bantuan sembako,” ucapnya.

Tak hanya itu, kapolsek juga menghimbau kepada warga yang mudik agar melaporkan diri ke gugus tugas Covid-19 di tingkat RT/RW untuk dilakukan swab antigen secara gratis oleh Polsek Jagakarsa yang bekerjasama dengan tim kesehatan di tingkat Kelurahan.

“Mari kita cegah penyebaran Covid-19 dengan mendukung gerakan 3T,” ujar Endang.

Seperti diketahui, dari data di laman Covid19.go.id, Rabu (19/5) sekitar pukul 16.15 WIB, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia bertambah 4.871 pasien.

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia menjadi 1.753.101 pasien. Pada Selasa (18/5) kemarin, total pasien positif Covid-19 sebanyak 1.748.230 orang. (Firdausi/Pojoksatu/FJPP)