Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pos Penyekatan di Pasar Rebo Diperketat

tes swab
Para pemudik yang balik ke Jakarta menjalani tes swab. (Foto : Firdausi/Pojoksatu))

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kepolisian Sektor Pasar Rebo, Polres Metro Jakarta Timur mendirikan pos pengamanan dan cek poin di Jalan Raya Bogor Km 28 Kelurahan, Pekayon, Kecamatan, Pasar Rebo, Jakarta Timur.


Alasan didirikannya pos penyekatan dan pos cek poin tersebut tujuannya untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19.

“Antisipasinya, kami dirikan pos pengamanan dan cek poin di Jalan Raya Bogor Km 28 Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur,” kata Kapolsek Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kompol Martson Marbun, Selasa (18/5).


Menurut Marbun, di posko penyekatan tersebut telah disediakan tes swab antigen gratis khusus para pemudik yang ingin kembali ke Ibu Kota.

Tak hanya saja, pihaknya juga telah mendirikan posko swab antigan di Kantor Polsek Pasar Rebo untuk warga masyarakat dan para pemudik yang kembali ke Jakarta.

“Swab antigan gratis itu gencar dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Ibu Kota DKI Jakarta,” tambahnya.

Sementara itu, para personel yang melakukan tes swab antigen gratis selalu siap siaga untuk melayani
para pemudik arus balik.

“Kami menghimbau kepada warga yang hendak kembali mudik ke wilayah Pasar Rebo, harap dapat bekerja sama untuk dilakukan swab antigen guna memutus mata rantai Covid-19.” tegasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya resmi memperpanjang kebijakan penyekatan dan pos pemeriksaan hingga tanggal 24 Mei 2021. Penyekatan tersebut sedianya berakhir pada 17 Mei.

Alasan diperpanjang penyekatan tersebut guna untuk memperketat pemudik yang akan masuk ke wilayah Jakarta. (Firdausi/Pojoksatu/FJPP)