Sakit Hati Jadi Motif Pelaku Pembakar Gadis di Cianjur, Kini Terancam Hukuman Seumur Hidup

Indah Daniarti semasa hidup
Indah Daniarti semasa hidup

POJOKSATU.id, CIANJUR – Polres Cianiur berhasil mengungkap kasus pembakaran terhadap seorang gadis bernama Indah Daniarti, pada tanggal 1 Mei 2021 lalu.


Dalam kasus ini, seorang pelaku diamankan yang merupakan kekasih korban.

Kapolres Cianjur AKBP M Rifai menjelaskan, bahwa pelaku diketahui bernama Dede Iskandar alias Bentar (31) warga Cidaun, Kabupaten Cianjur.

“Pelaku Dede ini tega membakar hidup-hidup Indah (sebelumnya yang merupakan pacarnya) karena merasa cemburu dengan korban,” jelasnya, Selasa (11/5).

Hasil penyelidikan, disampaikan, bahwa pelaku mengakui jika sakit hati atas ucapan korban.

“Jadi motifnya dia sakit hati,” katanya.

Kapolres Cianjur pun membeberkan kronologi kejadiannya pembakaran gadis asal Ciajur ini. Dikatakan, korban dibakar di rumahnya, pada Sabtu (1/5) sore.

“Jadi korban dibakar dengan cara menyiramkan bensin (Pertalite) pada seluruh tubuh korban dalam jarak dekat dan memantikan korek gas dilemparkan. Pelaku sempat memeluk korban, akibatnya ia pun mendapati luka bakar di bagian wajah,” terangnya.

Untuk pelaku sendiri, berhasil diamankan di wilayah Kabupaten Bandung.

“Berhasil kita amankan kemarin siang di Ciwidey, Kabupaten Bandung,” katanya.

Korban sendiri meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Puskesmas Cidaun dan dirujuk ke RSHS.

“Korban meninggal karena luka bakar korban yang cukup serius, menjadi penyebab utama, korban meninggal dunia,” paparnya.

Kepada pelakunya, kita sangkakan kepada pelaku dengan Pasal 340 Jo. Pasal 338 KUHP, Pasal 355 ayat (1) dan (2) KUHP, Pasal 354 ayat (1) dan (2) KUHP, serta Pasal 353 ayat (1) dan (2) KUHP.

“Untuk ancaman hukuman paling tinggi hukuman seumur hidup,” pungkasnya. (rif/pojoksatu)

Loading...