Petugas di Pos Penyekatan Bagi-bagi Masker ke Pemudik, Ingatkan Soal 5M

Petugas dari Satlantas Polres Bandung sosialisasi prokes ke pemudik.
Petugas dari Satlantas Polres Bandung sosialisasi prokes ke pemudik.

POJOKSATU.id, BANDUNG – Petugas kepolisian beserta TNI, Dishub, dan Satpol PP serta Dinkes di pos penyekatan tetap melakukan sosialisasi soal wajib protokol kesehatan.


Diketahui, keberadaan pos penyekatan pada momen mudik Lebaran tahun ini untuk mencegah warga pulang ke kampung halaman. Adapun tujuan mencegah penyebaran virus corona.

Seperti terlihat di pos penyekatan pintu Tol Cileunyi, Selasa (11/5), sejumlah petugas polwan dari Satlantas Polresta Bandung memberikan imbauan perihal protokol kesehatan dan memakai masker.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Raden Erik Bangun Prakasa menjelaskan, sosialisasi simpatik terus dilakukan, meski petugas melakukan penyekatan agar tidak mudik.

“Kami berupaya terus mengingatkan masyarakat pengguna jalan khususnya, agar tidak abai dengan protokol kesehatan saat ini, dan selalu memakai masker,” jelasnya.

Dalam memberikan imbauan sosialisasi petugas dari Satlantas Polresta Bandung menggunakan alat skuter untuk berkeliling ke kendaraan yang tengah dicegat oleh petugas untuk tidak mudik.

“Para petugas polwan ini tetap memberikan masker dan memberi sosialisasi soal protokol kesehatan,” terangnya.

Kegiatan pemberian masker, menurut Kasatlantas dilakukan setiap hari sejak H-7 lalu hingga h+7 mendatang.

“Kami terus melakukan pencegahan di pintu tol ini dengan membagikan masker kepada pengguna kendaraan yang melintas di pintu Tol Cileunyi,” pungkasnya. (Arief Pratama/Pojoksatu/FJPP)

Loading...