MUI Kota Bekasi Imbau Warga Selalu Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Beribadah

salat Idul Fitri
(Ilustrasi) Salat Idul Fitri. Foto : Istimewa

POJOKSATU.id, BEKASI – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi Kota Bekasi mengimbau seluruh masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).


Hal tersebut menjadi salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bekasi.

Sekretaris MUI Kota Bekasi Hasnul Pasaribu mengatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 telah diatur dalam instruksi Presiden, intruksi wali kota dan instruksi MUI.

Sehingga, semua pihak harus bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.


Hasnul menyampaikan hal tersebut sebagai tindak lanjut dari peristiwa pengusiran warga bermasker oleh pengurus Masjid Al Amanah Bekasi, Jawa Barat.

“Salah satu pencegahan penyebaran Covid-19 itu adalah diwajibkan memakai masker apabila keluar dari rumah. Supaya apa? Supaya jangan penyebarannya luar biasa dan sebagainya,” katanya, Senin (10/5).

Dirinya berharap agar peristiwa yang terjadi di Masjid Al Amanah dapat menjadi pembelajaran bersama agar seluruh pihak tidak lengah dalam menerapkan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita mengharapkan ini merupakan suatu contoh, supaya kita harus meningkatkan lagi, jangan anggap enteng tentang hal ini, jangan anggap enteng. Jadi tetap kita laksanakan,” jelasnya. (Evita Nurachma Septiawaty/ Pojoksatu/ FJJP)