Dubes India Apresiasi Bantuan Tabung Oksigen dari Indonesia

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melepas penyaluran batuan tabung oksigen untuk India, di di Cikande, Serang, Banten (10/5/2021).
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melepas penyaluran batuan tabung oksigen untuk India, di di Cikande, Serang, Banten (10/5/2021).

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi pemberian bantuan tersebut.

Itu ditujukan kepada Kementerian Perindustrian, PT Samator Group yang merupakan salah satu produsen utama AGII.

“Dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam membantu melancarkan penyaluran bantuan tabung oksigen untuk India terkait pandemi Covid-19 gelombang kedua,” ujarnya.

Indonesia harus Ekstra Waspada

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) menilai, fenomena yang terjadi di India itu bisa jadi pelajaran bagi Indonesia.


“Agar selalu waspada dan mengedepankan langkah-langkah antisipatif,” ujarnya.

Momen Idul Fitri membuat mobilitas warga lebih tinggi. Karena itu, larangan mudik menjadi langkah tepat mengantisipasi lonjakan kasus baru.

“Kunci pencegahan penyebaran Covid-19 adalah dengan terus mendorong kepatuhan masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tegasnya.

Untuk itu, Airlangga mengajak masyarakat Indonesia agar mematuhi protokol kesehatan.

“Terutama dalam mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, serta sedapat mungkin agar menghindari kerumunan. Jangan sampai kendor,” tekan Airlangga.