Dubes India Apresiasi Bantuan Tabung Oksigen dari Indonesia

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melepas penyaluran batuan tabung oksigen untuk India, di di Cikande, Serang, Banten (10/5/2021).
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melepas penyaluran batuan tabung oksigen untuk India, di di Cikande, Serang, Banten (10/5/2021).

POJOKSATU.id, JAKARTA – Duta Besar India untuk Indonesia menyampaikan apresiasi bantuan tabung oksigen untuk penanganan Covid-19 di India yang mengalami ledakan gelombang kedua.

Bantuan tersebut dilakukan melalui kerja sama Asosiasi Gas Industri Indonesia (AGII) sebagai produsen utama gas oksigen di Indonesia.

Sebanyak 1.400 unit tabung oksigen disalurkan pada tahap pertama dari total 3.400 unit.

Dubes India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti mengapresiasi bantuan dari Indonesia.


Itu disampaikan dalam pelepasan penyaluran bantuan tabung oksigen dari Pemerintah Indonesia kepada Pemerintah India di Cikande, Serang, Banten (10/5/2021).

“Kami berharap, India dan Indonesia dapat segera mengatasi pandemi Covid-19. Begitu juga dengan perekonomian yang membaik untuk kedua negara,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan, India selama ini menjadi salah satu negara mitra strategis bagi Indonesia.

Baik dalam hal diplomatik maupun kerja sama ekonomi khususnya di sektor perindustrian dan perdagangan.

“Sudah sewajarnya jika kita turut membantu saudara-saudara kita di India yang sedang mengalami kesulitan,” tutur Agus Gumiwang Kartasasmita.