Terseret Kasus Suap, Partai Golkar Siap Pasang Badan Beri Bantuan Hukum ke Aziz Syamsudin

Aziz Syamsudin. Net
Aziz Syamsudin. Net

POJOKSATU.id, JAKARTA- Partai Golkar siap memberikan bantuan hukum dan mengawal kasus Azis Syamsudin yang terseret dugaan suap penyidik KPK.


Itu disampaikan Ketua Badan Hukum dan HAM DPP Golkar, Supriansa, Sebagaiman perintah Ketum Golkar, Airlangga Hartarto.

“Kami dari Bakumham telah diberikan tugas oleh Ketum untuk melakukan pengawalan untuk masalah yang menimpa Pak Azis,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Supriansa, dalam kasus Azis Syamsudin, Golkar mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Golkar juga menghargai proses hukum yang telah berjalan terhadap para pihak yang terseret kasus dugaan suap penyidik KPK itu.

“Kami menghargai proses yang telah berjalan,” ucap Supriansa, yang juga anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat ini.

Meski begitu, anak buah Airlangga Hartarto itu juga mengaku belum berkomunikasi secara langsung dengan Azis Syamsuddin.

“Nanti kami informasikan seperti apa persiapan yang diberikan nanti oleh Bakumham kepada Pak Azis,” pungkas Supriansa.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diagendakan, Jumat (7/5) siang.

Rencana pemanggilan Politisi Partai Golkar itu terkait dengan dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi Walkota Tanjungbalai dan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Stepanus Robin Pattuju.

Plt Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri mengatakan, ketidak hadiran Azis Syamsudin dalam pemeriksaan ini karena adanya agenda atau kegiatan lain.

“Informasi yang kami terima bersangkutan yaitu Azis Syamsuddin tidak bisa hadir memenuhi panggilan karena masih ada agenda kegiatan yang dilakukan,” kata Ali kepada wartawan dalam keterangannya, Jumat (7/5/2021).

(muf/pojoksatu)

Loading...