Politisi Gerindra Ini Bela Presiden Jokowi Soal Bipang Ambawang

Sufmi Dasco Ahmad

POJOKSATU.id, JAKARTA— Politisi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membela Presiden Jokowi soal polemik Babi Panggang (Bipang) Ambawang. Jangan berlebihan melihatnya.

Pernyataan Presiden Jokowi mengenai Bipang Ambawang yang viral di media sosial diharapakan tidak ditafsir berlebihan dengan buruk.

Meskipun, Presiden Jokowi dalam sebuah video menyebutkan Bipang Ambawang khas Kalimantan, bisa dijadikan salah satu pilihan untuk dipesan secara online untuk Lebaran karena pemerintah melarang mudik.

“Soal polemik penyebutan Bipang Ambawang, jauhkan dulu dari buruk sangka kepada Presiden Jokowi,” ujar Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (8/5).


Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan dalam video yang sedianya iklan Kementerian Perdagangan tersebut, dimana Presiden Jokowi merupakan bintang iklannya dam video tersebut.

“Jadi saya menduga Presiden hanya mengikuti narasi yang sudah dibuat oleh pihak pembuat iklan tersebut,” tuturnya.

Atas dasar itu, Ketua Harian Partai Gerindra itu berharap Kemendag mendalami video iklan yang kini telah viral di Medsos tersebut.

“Saya berharap Kemendag segera mendalami dan mengevaluasi proses pembuatan iklan tersebut,” katanya lagi. (ral/int/pojoksatu)