Kasus Kerumunan di HI, Polda Metro Tetapkan Tersangka Simpatisan Persija, Identitasnya..

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan satu tersangka kasus kerumunan suporter Persija di Bundaran HI pada Minggu (25/4/2021) lalu.

Pelaku inisial BR itu ditetapkan menjadi tersangka karena dinilai menjadi provokator mengajak suporter untuk berkerumunan.

“Inisialnya BR kita tetapkan tersangka,karena memang yang bersangkutan ada indikasi mengajak kumpul melalui media sosial,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Menurut Yusri, tersangka BR ini bukan merupakan anggota resmi suporter Persija yang terdaftar melalui kartu anggota. Dia hanya merupakan simpatisan biasa.


Kendati demikian, pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut, pasalnya yang bersangkutan juga mengakui hanya iseng mengajak suporter lainnya.

“Bukan (anggota) juga, hanya simpatisan. (Pengakuannya) dia cuma iseng-iseng saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengamankan 65 Suporter Persija Jakarta, The Jakmania yang telah menggelar konvoi di Bundaran HI.

Mereka diamankan karena konvoi tersebut menimbulkan kerumunan di kawasan Bundaran HI pada Minggu malam (25/4/2021). (fir/pojoksatu)