Polisi Tangkap Dua WN India Lolos Karantina di Bandara Soetta, Ini Identitasnya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya mencokok dua orang Warga Negara India yang lolos dari karantina saat masuk ke Tanah Air lewat Bandara Soekarno-Hatta. Keduanya ditangkap Rabu (28/4)  kemarin.

“Satu diamankan di kediaman keluarganya. Satu ternyata di Hotel Holiday Inn,” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (29/4)

Keduanya adalah Muhammed Shereef dan Sathyanarayana Raomendarkar. Kata Yusri, salah satu dari mereka datanya terdaftar di Hotel Holiday Inn. Tapi, saat polisi ke sana, dia tidak ada. Baru kemarin malam yang bersangkutan ke sana.

“Tadi malam baru masuk ke Holiday Inn,” ujar dia.


Sebelumnya diberitakan, Polres Bandara Soekarno-Hatta, mengamankan 5 dari 7 warna negara India yang berhasil lolos masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Mereka masuk wilayah RI tanpa proses karantina, Kelima WN India itu berinisial SR, CMMJ, KM, PN dan PSD.

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, kelima warga India itu diamankan di sejumlah lokasi yakni Bandung, Surabaya, Jakarta, hingga Batam.

“Ada lima dari tujuh yang sudah kita amankan, di mana mereka merupakan penumpang dari penerbangan charter pesawat Air Asia QZ-988 yang diketahui tiba pada 21 April 2021 lalu,” kata Adi, Rabu 28 April 2021.

(dhe/pojoksatu)