Petik Hikmah Besar dari Kejadian KLB di Deli Serdang, Ternyata ini Maksud Ungkapan AHY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Demokrat terkait hasil KLB Sibolangit, Jumat (5/3/2021). Foto Jawa Pos

POJOKSATU.id, JAKARTA- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku memetik hikmah besar dari Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumut.


Hikmah yang dimaksud AHY itu peristiwa penggulingan atau kudeta kursi Ketum Demokorat yang dilakukan Moeldoko dkk.

Menurut AHY, usai peristiwa itu kader Demokrtat tambah semakin solid.

“Saat itu kita punya musuh bersama. Ketika ada musuh dari luar, kita bersatu, tapi kita bisa melaluinya, ada hikmah besar kita tambah solid,” ungkapnya dalam keterangan kepada wartawan diterima Pojoksatu.id di Jakarta, Senin (26/4/2021).


Lebih lanjut, putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyebut mendapat dukungan penuh dari seluruh kader di tengah dualisme kepengurusan partai.

Itu, ungkap AHY tambah memperkokoh partai berlambang bintang mercy itu.

“Ada spirit yang membara untuk bisa mempertahankan kedaulatan partai,” ucap mantan calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2017 itu.

AHY menganggap KLB menjadi tantangannya untuk memimpin Demokrat kedepannya semakin kedepan.

Menurutnya pertarungan dengan kubu pimpinan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko melalui KLB itu dinilai sebagai ujian besar Partai.

“Seorang pelaut yang tangguh tidak akan lahir dari laut yang tenang, tapi melalui gelombang yang keras,” tegas AHY.

Untuk diketahui, dalisme kepengurusan di Partai Demokrat itu hingga sekarang masih berlanjut ke persidangan.

Kubu Moeldoko menggugat keabsahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) hasil Kongres Partai Demokrat 2020 yang dibentuk kubu AHY.

Sementara itu, kubu AHY mendaftarkan logo dan merek partai ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Kubu AHY juga menyomasi kubu Moeldoko yang masih bergerak mengatasnamakan Partai Demokrat.

(muf/pojoksatu)