Imam Besar Masjid New York Ungkap Skenario Kotor Jozpeh Paul Zhang

Imam Besar Masjid New York, Muhammad Syamsi Ali

Umat Islam Harus Hati-hati

Imam Besar Masjid New York Syamsi Ali mengingatkan pancingan dari Jozeph Paul Zhang harus disikapi secara hati-hati, jangan sampai melakukan tindakan yang tidak terkontrol.

“Tentu di sisi yang lain, ada namanya testing the war, jadi menguji. Nah kalau orang Islam juga diam saja, tidak bersuara, tidak ada tindakan, maka berarti orang-orang yang ingin merusak agama ini sudah lebih aman melakukan itu,” bebernya.

“Maka di satu sisi memang kita harus berhati-hati, kita harus jeli, kita harus rasional, kita harus timbang, menjaga jangan sampai terjatuh ke dalam perangkap, tapi pada saat yang sama jangan memperlihatkan kelemahan,” tegasnya.

Menurut Syamsi, umat Islam harus tegas, tapi tegas yang tidak merusak. Tegas itu bisa lewat pengadilan, lewat hukum.


“Dan tentunya yang paling penting adalah pemerintah harus membuktikan diri bahwa pemerintah memang punya kuasa, pemerintah punya ketegasan,” ucapnya.

“Kalau tidak, maka percayalah esok hari akan terjadi lagi, mungkin dari kelompok yang lain kepada kelompok yang lain. Kenapa? Karena pemerintah dianggap tidak mampu menyelesaikan permasalahan,” pungkas Imam Besar Masjid New York ini. (one/pojoksatu)