126 WN India di Evakuasi di Hotel Jakarta Barat, Polda Metro Kerahkan Personel Jaga Ketat Kawasan Hotel

126 WN India di Evakuasi di Hotel Jakarta Barat

POJOKSATU.id, JAKARTA-  Polda Metro Jaya terus melakukan pengawasan terhadap WN India yang datang ke Indonesia. Namun hingga saat ini tim di lapangan tengah mengevakuasi ratusan WN India yang tiba di Indonesia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ratusan WN Indolia itu baru tiba di Indonesia melalui Bandara Soetta.

Mereka langsung dilakukan evakuasi di sejumlah hotel di Jakarta untuk dikarantina.

“Sampai saat ini telah mengevakuasi sebanyak 126 orang WN India, laki-Laki 103 orang dan peempuan 23 orang ke Hotel Holiday Inn Gajah Mada Jakbar,” kata Yusri di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).


Yusri menyebut ratusan WN India yang tiba di Indonesia itu tidak dilakukan secara eksodus WN India ke Indonesia.

Sekarang ada 76 personel melakukan penjagaan ketat di kawasan hotel karantina para WN India tersebut.

“Tim Penjagaan yang melakukan penjagaan pada lokasi karantina Hotel Holiday Inn Gajah Mada Jakbar,” ujarnya.

“Dan tidak ada eksodus WNA India ke Indonesia,” sambungnya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran bersama Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurrachman membentuk tim untuk mengawasi dan mengantisipasi kedatangan WNA India ke Indonesia.

Tim ini dibentuk mengingat saat ini angka positif Covid-19 di India semakin meningkat.

“(Ada timnya) kami bersama terus mengantisipasi kedatangan WNA khususnya WN India. Jadi tidak ada eksodus WN India ke Indonesia khususnya Jakarta,” kata Fadil di Hotel Holiday Inn, Jakarta Barat.

Jendral bintang dua ini juga menyebut, pihaknya juga telah mempersiapkan penegakan hukum bila ada warga WN India yang sudah melanggar hukum yang ada di Indonesia.

“Jika ada pelanggaran hukum, terdapat tim penegakan hukum juga sudah disiapkan untuk melakukan langkah penegakan hukum,” ujarnya. (fir/pojoksatu)