Deklarasi Budi Gunawan Calon Ketum PDIP Mendadak Dibatalkan, BG Didukung Jadi Capres 2024

Budi Gunawan dan Presiden Jokowi
Budi Gunawan dan Presiden Jokowi

POJOKSATU.id, JAKARTA— Acara deklarasi mendukung Budi Gunawan maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) PDIP mengantikan Megawati Soekarnoputri, mendadak dibatalkan.


Deklarasi tersebut diinisiasi oleh pergerakan Persatuan Aktivis Pemuda Indonesia (PAPI).

Tak hanya deklarasi pengganti Ketum PDIP, Budi Gunawan juga didukung maju sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami memberitahukan bahwa acara deklarasi konferensi pers dibatalkan,” kata Kordinator PAPI, Dony kepada Pojoksatu.id melalui pesan singkatnya, Sabtu (17/4/2021).


Dalam undang yang dibagikan Dony kepada wartawan, pembatalan acara deklarasi mendukung Budi Gunawan maju calon ketum PDIP tersebut dikarenakan dalam situasi di tengah pandemi Covid-19.

Karenanya, untuk mematuhi kebijakan dan peraturan yang dibuat pemerintah terkait dengan memutus mata rantai penularan Covid-19 mereka memutuskan membatalkan acara deklarasi.

“Demikian informasi ini kami sampaikan atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Dan mohon maaf atas pembatalan agenda yang akan diselenggarakan,” tulisnya.

Sebelumnya, acara deklarasi tersebut rencananya akan diselenggarakan pada hari ini, Sabtu 17 April di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Sehubungan dengan sikap legowo Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDIP dan menjelang pemilihan presiden tahun 2024,” tulis dalam agenda acara.

“Kami PAPI akan mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Jenderal Budi Gunawan Sebagai Calon ketua umun DPP PDIP dan Presiden RI mendatang,” jelasnya.

Deklarasi mendukung Budi Gunawan maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) PDIP sekaligus Capres 2024 itu pun mendadak dibatalkan. (muf/pojoksatu)