Polisi Tangkap Dua Jambret Sadis di Bandung, Ngakunya Sudah 47 Kali Beraksi

jambret

POJOKSATU.id, BANDUNG- Kejahatan jalanan di kota Bandung kerap meresahkan masyarakat.

Untuk itu jajaran Satreskirm Polrestabes Bandung melakukan langkah tegas, saat penangkapan terhadap pelaku kejahatan jalanan.

Tim gabungan dari Resmob Satreskrim Polrestabes Bandung dan Unit Reskrim Polsek Sukasari, belum lama ini berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian disertai kekerasan.

Satu diantaranya, terpaksa dihadiahi timah panas, karena mencoba melawan dan melarikan diri.


Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang membenarkan perihal dua pelaku jambret diamankan dan dihadiahi timah panas.

“Mereka berdua ini target operasi kami,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang, saat ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, Kamis (15/4).

Mereka yang diamankan, yakni Daniel alias Kudil dan Erlan. Adanan menyebut, keduanya telah tercatat puluhan kali beraksi melakukan aksi kejahatan.

“Catatan kami, ada 47 kali mereka beraksi di kota Bandung,” terangnya.

Setiap kali beraksi, keduanya kerap membawa senjata tajam. Mereka menyasar para pengguna jalan, dengan cara memepet calon korbannya saling menodongkan senjata tajamnya.

Aksi terakhir keduanya, tercatat pada bulan Maret kemarin. Mereka beraksi di Jalan Karapitan, kota Bandung. Sejumlah uang tunai, ponsel berhasil diambil pelaku dari korban.

Tak butuh waktu lama, dari satu pekan, pasca kejadian, tin gabungan, berhasil membekuk kedua pelaku.

“Kita sangkakan kepada kedua pelaku, dengan pasal 365 KUHPIDANA, dengan ancaman penjara diatas lima tahun,” pungkasnya.

(rif/pojoksatu)