Pelaku Pembakar Yulia di Kandang Ayam Divonis Mati, Humas PN: Ini Sadis Banget

E alias Eko, pelaku pembunuhan Yulia, istri dokter spesialis saraf yang masih kerabat jauh Presiden Jokowi di Sukoharjo.

POJOKSATU.id, JATENG- Pelaku pembunuhan sadis atas Yulia (42) warga Solo, oleh Eko Prasetyo, divonis hukuman mati oleh PN Sukoharjo. Eko Prasetyo dianggap menuju unsur kesengajaan dan aksi sadis berencana.

Sidang vonis dilaksanakan secara virtual, dipimpin oleh Majelis Hakim M Buchary Kurniata Tampubolon dan dua hakim anggota.

“Berdasarkan fakta-fakta hasil dari saksi terus bukti visum, di situ keyakinan hakim bahwa demikian sadis sehingga dijatuhkanlah vonis mati,” kata Pejabat Humas Pengadilan Negeri Sukoharjo, Saiman kepada wartawan di Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (13/4).

Menurutnya, perbuatan terdakwa yang membunuh korban tergolong sadis. Selain memukul dengan linggis beberapa kali, terdakwa juga menyeret korban ke dalam mobil kemudian dibakar. Ironisnya diduga korban dibakar dalam keadaan belum meninggal.


Tak hanya itu, isi ATM korban juga dikuras Rp 15 juta, setelah sebelumnya meminta nomor pin korban. Uang cash korban juga diambil sebanyak Rp 8 juta.

Diberitakan sebelumnya, pelaku Eko menghabisi nyawa Yulia, perempuan dalam mobil terbakar di kandang ayam di Dukuh Ngesong, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (20/10/2020) sore.

Korban dengan mobil miliknya dibakar pelaku di halaman toko bangunan di Dukuh Cendono Baru RT 004, RW 007, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pembunuhan itu terjadi dilatarbelakangi masalah utang piutang. Di mana pelaku mempunyai utang kepada korban sebesar Rp 145 juta.

(dhe/pojoksatu/rmol)