Pelni Larang Ceramah, Pengacara Habib Rizieq Singgung Sabda Rasul soal Orang Bodoh

Aziz Yanuar. Foto: Adi PojokBogor.com

Bunyinya: “Dari Abu Hurairah ra berkata, Rasulullah saw bersabda: “Akan datang tahun-tahun penuh dengan kedustaan yang menimpa manusia, pendusta dipercaya, orang yang jujur didustakan, amanat diberikan kepada pengkhianat, orang yang jujur dikhianati, dan Ruwaibidhah turut bicara.” Lalu beliau ditanya, “Apakah al-ruwaibidhah itu?” Beliau menjawab,“Orang-orang bodoh yang mengurusi urusan perkara umum”

Untuk diketahui, kajian online Meeting Ramadhan 1442 H yang digelar @BakisPelni (Badan Kerohanian Islam), rencananya diisi oleh sejumlah pembicara.

Di antaranya Ustaz Firanda Andirja, Ustaz Rizal Yuliar Putrananda, Ustaz Subhan Bawazier, KH Cholil Nafis yang juga Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat dan Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Namun kajian online itu mendadak dibatalkan jajaran direksi dan komisaris PT Pelni dengan alasan tidak ada izin.


Komisaris Independen PT Pelni Kristia Budiyarto memberikan penjelasan terkait beredarnya poster kajian Ramadhan online yang diisi beberapa tokoh agama.

Kata Dede, sapaan akrabnya, Dewan Direksi Pelni belum memberi izin pembicara yang didatangkan pada acara itu.

Hal itu pula yang menjadi alasan pihaknya membatalkan acara tersebut.

“Direksi sampai saat ini belum mendapat info pembicara yang akan diundang dalam kegiatan Ramadhan,” katanya, Minggu (11/4/2021) dilansir dari RMOL (jaringan PojokSatu.id).

Sehubungan dengan hal tersebut, Pelni akhirnya memutuskan untuk meniadakan kegiatan ceramah dalam kegiatan Ramadhan.