DPRD Nunukan Tanggapi LKPJ Bupati TA 2020, Rapat Dipimpin Hj Leppa Hafid

Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa Hafid (ist)
Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa Hafid (ist)

POJOKSATU.id, NUNUKAN— DPRD Nunukan menanggapi LKPJ Bupati TA 2020 dengan Pembentukan Pansus LKPJ TA 2020, Kamis (1/4/21) di ruang rapat paripurna DPRD Nunukan.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Hj Rahma Leppa Hafid, dan Wakil Ketua DPRD Nunukan Saleh SE dan dihadiri 17 anggota dewan saat memimpin rapat paripurna internal pembentukan Pansus LKPJ Bupati Nunukan 2020.

Anggota Pansus terdiri atas anggota komisi yang diusulkan dari masing -masing fraksi sebanyak 9 orang berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dan ini seusai dengan Surat Keputusan DPRD Nunukan Nomor 4 Tahun 2021.


Anggota Pansus terdiri dari ketua, wakil ketua dan anggota.

Menurut Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa Hafid, susunan keanggotaan Pansus LKPJ Bupati Nunukan 2020 terdiri dari ketua, wakil ketua dan anggota.

“Ini sesuai hasil rapat gabungan komisi-komisi DPRD Nunukan,” katanya.

Adapun susunan keanggotaan pansus LKPJ Bupati Nunukan 2020, Ketua : Hamsing, SPI, Wakil Ketua : Andre Pratama, dan anggota : Hj Nikma, Adama, Inah Anggraini, Hendrawan, SPd, Joni Sabindo, SE, Gat, SPd dan Hj Nursan, SH.

“Pansus sebagai alat kelengkapan DPRD yang bersifat tidak tetap. Pansus sendiri dibentuk berdasarkan kebutuhan guna membahas masalah sesuai permintaan dewan,” ucapnya.

Pembentukan Panitia Khusus bertujuan untuk membahas dan menyusun rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggunjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2020 dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan ke depan.

“Pansus juga dapat melakukan konsultasi dengan instansi berwenang, menyerap aspirasi masyarakat sesuai dengan materi pembahasan, serta meloporkan hasil pelaksanaan tugas ke pimpinan DPRD dalam rapat paripurna,” jelasnya lagi.

(rel/ajn/pojoksatu)