Pilpres 2024 Masih Jauh, Ketum PPP Sudah Sambangi Ketum Golkar Airlangga

Ketum PPP menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto (mufit)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Ketua Umum PPP Suharso Monoarfo menyambangi Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (30/3/2021) malam. Kedatangannya disambut langsung Ketum Golkar Airlangga Hartarto beserta jajaran.

Setibanya di kantor Golkar, rombongan Suharso langsung diarahkan ke lantai 3 untuk menggelar rapat membicarakan agenda silaturahim PPP.

Rapat tersebut berlangsung sekitar 2 jam dan diselenggarakan dengan tertutup.

Usai menggelar rapat, petinggi dua kubu Partai itu memberikan keterangan pers kepada awak media terkait dengan hasil rapat tersebut.


“Dalam rapat tadi kami membahas di antaranya, tentang pengurus baru partai PPP, ini tamu partai politik pertama kami,” kata Airlangga kepada wartawan dalam kesempatan itu.

Menurutnya, Partai Golkar dan PPP mempunyai kesamaan. Itu terkait dengan warna kedua Partai itu.

“Antara lain warna, Golkar di tengahnya ada warna hijau, sedangkan partai PPP benderanya hijau tapi dikelilingi warna kuning,” ucap Airlangga.

Kemudian, lanjut Menteri Kordinator Bidang Perekonomian itu, mereka juga membahas masalah pembangunan Indonesia kedepannya.

“Kami juga membahasas masalah pembangunan,” bebernya.

Airlangga mengatakan dalam pertemuan itu tidak ada pembahasan masalah koalisi di Pilpres 2024 mendatang.

“Nggak, kita tidak membahas itu, itu terlalu juah,” singkatnya kepada wartawan.

Senada, Ketum PPP Suharso mengatakan kedatangannya ke kantor DPP Partai Demokrat tidak lain untuk membahas masalah pembangunan Indonesia kedepannya.

Ia menegaskan tidak ada pembahasan masalah koalisi di Pilpres 2024.

Jadi kita akan punya satu tim bagaimana pembangunan Indonesia dari tahun 2025 hingga 2045 yang sama2 waktu itu dibidangi PPP dan Golkar, dan ini tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2024,” terangnya.

Selain, itu PPP dan Partai berlambang pohon beringin itu sepakat untuk tidak mengubah Undang-Undang (UU) tentang Pilkada.

“Kita sepakat tidak mengubah UU Pilkada,” pungkas Suharso.

(muf/pojoksatu)