Pasca Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Sejumlah Titik di Jakarta Dilakukan Patroli Skala Besar

Garis polisi dipasang di sekitar Gereja Katedral Makassar usai ledakan bom diduga bom bunuh diri, Minggu (28/3/2021). Foto Fajar

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan instansi terkait sejak Senin (29/3)  sore menggelar patroli berskala besar di Ibu Kota dan daerah sekitar pasca aksi bom bunuh diri di Makassar.

Patroli dilakukan guna memberi rasa aman bagi warga DKI Jakarta dan sekitar.

Sebelum patroli, aparat gabungan melakukan apel di lapangan Polda Metro Jaya. Apel dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Hendro Pandowo.

“Kami patroli bersama untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman, jaminan keamanan bagi masyarakat ibu kota Jakarta,” ujar Hendro di Markas Polda Metro Jaya, Senin (29/3)


Hendro menjelaskan, patroli skala besar ini akan dilakukan secara rutin. Pada sore ini, sebanyak dua kompi personel gabungan diterjunkan guna melakukan patroli.

“Personel saat ini dua kompi yang melaksanakan patroli gabungan. (Pasukan) ada dua kompi sekitar 150 sampai 200 personel gabungan,” katanya.

Hendro menambahkan, titik patroli akan dilakukan diseluruh wilayah. Tapi, aparat gabungan akan fokus ke beberapa titik sentral di Jakarta.

“Ada pun rute patroli ini adalah tentunya beberapa gereja besar di ibu kota, Gereja Katedral, Gereja Immanuel, sentra ekonomi dan tempat-tempat strategis lainnya,” katanya lagi.

(dhe/pojoksatu)