Polisi Tangkap Pelaku Begal Ponsel di Bandung, Modus Pepet Motor

pelaku jambret ponsel

POJOKSATU.id, BANDUNG-  Unit Reskrim Polsek Coblong, kota Bandung berhasil menangkap pelaku penjambretan, yang setiap beraksi menggunakan senjata tajam.

Aksi AR (31) berakhir dijeruji besi Polsek Coblong, aksi kejahatannya pada hari Selasa (23/3) lalu, berhasil diungkap Polisi karena korban berteriak saat dijambret handphone nya.

Kapolsek Coblong, Kompol Hendra Virmanto,S.I.K, menjelaskan, pelaku beraksi melakukan penjambretan dengan menggunakan sepeda motor dan memepet korban dari arah belakang.

“Kronologis nya korban saat itu tengah dibonceng motor, saat itu korban menggunakan motor dan memainkan HP, Pelaku merebut HP dari tangan korban sehingga korban dan kedua pelaku terjatuh,” jelasnya, Sabtu (27/3)


Saat pelaku jatuh, lalu pelaku mengancam korban dengan menodongkan sebilah pisau.

“Saat ditodong pisau, korban berteriak dan akhirnya pelaku dapat diamankan,”jelasnya.

Kapolsek mengatakan, pelaku AR dalam melakukan aksinya tidak sendirian. Pelaku di bonceng oleh rekannya inisial TA (29) dengan menggunakan sepeda motor.

” Pelaku TA Yang membawa motor masih DPO, saat ini sedang dilakukan pengejaran”. Kata Hendra.

Atas perbuatannya, pelaku diamankan bersama barang bukti dan dijerat pasal 365 KUHP ayat 1 dan ayat 2 angka 1 dan 2 dengan hukuman 9 tahun penjara.

(rif/pojksatu)