Polisi Salah Gerebek Perwira TNI di Hotel, Kapolresta Malang Minta Maaf

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata (dua dari kanan) dan Kol Chb I Wayan Sudarsana. (ist)

POJOKSATU.id, MALANG – Aksi polisi gerebek perwira TNI di Hotel Regent Park, Kota Malang berbuntut panjang.


Gara-gara penggerebekan tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata harus minta maaf.

Kejadian bermula saat Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Malang Kota menggerebek terduga kasus narkoba di Hotel Regent Park.

Namun, penggerebekan tersebut salah sasaran, karena yang digerebek adalah perwira TNI berpangkat kolonel, yaitu Kol Chb I Wayan Sudarsana.


I Wayan Sudarsana menjabat sebagai Kasubditbinbekhar Sdircab Pushubad.

Saat digerebek, I Wayan Sudarsana sedang bertugas melakukan pemeriksaan Materi Pembekalan dan Fasilitas (Rikmat Bekfas) TW I tahun anggaran 2021.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Malang (jaringan pojoksatu.id), aksi salah tangkap tersebut terjadi pada Kamis 25 Maret 2021 pukul 04.30 WIB.

Saat itu, I Wayan Sudarsana mendengar ada yang mengetuk pintu kamar dan setelah dibuka, empat orang yang mengaku polisi menerobos paksa masuk ke dalam kamar.

Selanjutnya keempat anggota Reskoba memaksa I Wayan Sudarsana untuk duduk di kursi, hingga kaos yang dikenakan I Wayan Sudarsana robek pada kerah bagian depan.

Saat itu, I Wayan Sudarsana menyampaikan jika ia adalah Kolonel TNI AD yang sedang bertugas. Namun anggota Satreskoba Polresta Malang Kota memperlakukan dengan kasar.