Maju Calon Ketum Incumbent, M Ismak Janji Lakukan Perubahan Besar untuk AAI

Muhammad Ismaq (adi)
Muhammad Ismaq (adi)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Muhamad Ismak kembali maju sebagai kandidat incumbent Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI). Ismak bernjanji akan lakukan perubahan besar.


Ismak didampingi calon Wakil Ketua Umum (Waketum) Ranto Simanjuntak dan calon Sekertaris Jendral (Sekjen) Wenda Aluwi.

Menurutnya, sosok Ranto dan Wenda merupakan sosok figur yang pas untuk mendampinginya maju sebagai kandidat incumbent.


“Beliau berdua memiliki kepedulian tinggi terhadap kemajuan AAI, itulah kenapa saya mengandeng mereka,” ucapnya kepada wartawan saat deklarasi di Jakarta, Jumat (26/3/2021).

Lebih lanjut, M Ismak berjanji ketika terpilih lagi sebagai orang nomor satu di AAI akan melakukan transformasi perubahan secara besar-besaran demi kemajuan AAI kedepannya.

“Ketika saya terpilih nanti AAI akan kita jadikan roll model bahwa bagaimana organisasi advokat itu bukan hanya melahirkan begitu saja,” tuturnya.

“Tapi bagaimana merawat dan memberikan nilai yang tinggi kesiapan advokat yang dilahirkannya,” sambung M Ismak.

Sehingga, kata M. Ismak, slogan Officium Nobile yang melekat dalam diri advokat selama ini benar-benar ada pada diri advokat dilahirkan AAI.

Tak hanya, itu ia juga berjanji akan menuntaskan segala visi dan misi AAI selama ini yaitu membangun dan memperbanyak cabang-cabang AAI di seluruh wilayah Indonesia.

“Ini untuk menuntaskan misi bagaimana kemandirian AAI kita bagun lima tahun lalu dan untuk lima tahun kedepan kita membesarkan dan membangun cabang-cabang baru,” paparnya.

Karena itu, untuk mewujudkan impian AAI ersebut, M. Ismak mengajak kepada semua anggota AAI menjujung inategritas dan benar-benar menerapkan Officium Nobile.

“Marilah semua anggota AAI menjujung integritas betul-betul menerapkan sebagai advokat Officium Nobile dan itu AAI harus menjadi reader untuk itu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Calon Sekjen Wenda Aluwi mengungkapkan slogan kampenya tim mereka yaitu Unity to Revive.

“Artinya Unity to Revive (kami yakin dan percaya) bahwa advokat Idonesia atau AAI kembali berjaya beliau (M. Ismak) sudah membuka ruang seluas-luasnya bagi kader muda AAI untuk perubahan,” terangnya.

Wenda meyakini bahwa di bawah pimpinan M Ismak AAI kembali akan berjaya karena semua kader muda AAI diberi kesempatan yang sama untuk membangun AAI kedepannya.

“Jadi beliau sudah memastikan bahwa regenerasi harus terjadi,” tegasnya.

“Dan ini saatnya kaum muda kembali menjayakan AAI kami ingin AAI ini semakin bersatu untuk membangkitkan dan membesarkan AAI,” ujarnya.

Namun, menjelang pemilihan calon Ketum AAI rencananya Musawarah Nasional (Munas) akan digelar akhir Juni 2021, sejauh ini yang melakukan deklarasi hanya pasangan M Ismak-Ranto Simajuntak.

“Untuk pemilihannya akhir Juni 2021 di Bandung, secara resmi belum dengar kanidat lain selain kami,” pungkas M Ismak.

(muf/pojoksatu)