Hasil Tes Urine Pelaku Penabrak Bocah 7 Tahun di Kelapa Gading Sudah Keluar, Ternyata Begini Hasilnya

Screenshoot pengemudi Mercy tabrak bocah 7 tahun di Kelapa Gading (ist)
Screenshoot pengemudi Mercy tabrak bocah 7 tahun di Kelapa Gading (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan hasil tes urine pelaku tabrak lari di kawasan Kelapa Gading negatif narkoba dan alkohol.

“Hasil cek urinenya sudah keluar, negatif baik narkoba maupun alkohol,” ujar Sambodo saat ditemui usai meninjau proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus tabrak lari di Jalan Kelapa Cengkir, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat.

Menurut Sambodo, tersangka juga awalnya mengaku tidak mabuk saat diperiksa oleh penyidik Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara.

Namun petugas tetap mengecek lagi kebenaran pengakuan tersebut dengan tes urine yang hasilnya negatif alkohol maupun narkoba.


“Pengakuan tersangka memang tidak mabuk. Tapi ini kami kroscek dengan hasil cek urine yang memang mengatakan alkoholnya negatif,” kata Sambodo.

Pada Jumat (26/3), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Penyidik Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara ketiga kalinya terkait kasus tabrak lari yang terjadi pada Minggu (21/3).

Diberitakan sebelumnya, seorang pengemudi Mercy berinisial MRK (21) penabrak bocah 7 tahun dan ortunya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menurut pengakuannya, pelaku sedang membetulkan kursi dan seat belt saat kecelakaan terjadi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan pihaknya masih mendalami kasus ini.

Namun MRK mengaku pada polisi bahwa pada saat itu sedang kekurangan konsentrasi mengemudi.

“Makanya itu masih kita dalami bahwa yang bersangkutan sedang mengatur kursi, seat belt, dan sebagainya, jadi tidak memperhatikan situasi di jalanan,” ujar Sambodo di Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2021).

(dhe/pojoksatu/ant)