Viral, Lagi Duduk di Pantai, Selebgram Diusir Satpam Hotel di Bali “Emang Aku Lalat yang Bisa Kamu Usir Demi Kenyamanan Tamu”

akun @mirahsuandhi.

 

POJOKSATU.id, BALI- Seorang selebgram bernama Mirah Sugandhi diusir satpam Hotel Puri Santrian, saat bermain di Pantai Sanur persis di depan hotel, Selasa (23/3) lalu, hal itu kemudian viral setelah dia meluapkan kekesalannya di media sosial instagram.

Saat itu Mirah tengah bermain pasir di pantai bersama anaknya, tak lama kemudian satpam menhampirinya dan menanyakan  “Apakah kamu tamu di hotel ini?”.

Dengan tegas Mirah menjawab bukan. Kemudian, satpam melarang Mirah duduk disana karena pantai itu adalah kawasan hotel.


Satpam itu lalu meminta supaya Mirah main di pantai sebelah saja. “ Kaget aku tak tanya, kenapa saya tidak boleh disini?,” tanyanya.

Kemudian Satpam itu ngotot dan meminta Mirah untuk tidak duduk disana, sambil melotot.

Dalam postingannya, mirahsugandhi menuliskan kekesalannya:

PRIVATE BEACH !
Baru tau kalo di sanur, orng lokal gak boleh duduk dipinggir pantai. TERIMAKASIH Pak Satpam Di @purisantrian udah NGUSIR aku yg sedang duduk di pinggir pantai. Isi bertanya aku tamu di hotel itu apa enggak! Hellooooooo.. ini pantai bukan Untuk TAMU mu aja yaa.. Emangnya aku lalat yg bisa kamu usir demi kenyamanan Tamu2 mu ? Ak gak ada sentuh kursi2 mahal mu.. aku cuma duduk main pasir di pinggir Pantai !!
Kalau semua satpam membuat peraturan seperti itu, trus kita orang2 lokal mau main di pantai mana ?

Apakah pantai di Bali sudah dijual ?

akun @mirahsuandhi.

Terlihat sudah 4.728 yang menyukai postingan Mirah, sementara kolom komentarnya pun ditutup.

Menanggapi hal itu, Satpam Hotel Puri Santrian, Sanur, akhirnya meminta maaf.Walikota Denpasar IGN Jayanegara turun tangan ke hotel Puri Santrian usai acara vaksinasi di Sanur kemarin.

Ditemui kemarin, pemilik akun @mirahsugandhi, Mira Sugandhi menyatakan sudah bertemu dengan pihak Hotel Puri Santrian, Sanur.

Dia mengapresiasi tindak lanjut pihak hotel dalam menyelesaikan persoalan ini. “Terima kasih ownernya, terima kasih telah menghubungi saya, bertemu dan menyelesaikan masalahnya. Pantai di Puri Santrian adalah milik publik, tidak ada privatisasi pantai,” ucap Mira Sugandhi.

akun @mirahsuandhi.

Mirah berharap hal ini tidak terjadi lagi baik di Sanur dan seluruh Bali. Menurutnya, permasalahan yang ia alami ini kerap terjadi dan mungkin orang lain juga pernah mengalami hal sama.

“Tidak untuk di Sanur saja, tapi di seluruh Bali supaya tidak ada lagi yang menganggap kalau pantai itu milik pribadi,” tegasnya.

Di sisi lain di akun pribadinya, Mira Sugandhi juga memposting permintaan maaf sang satpam yang telah mengusirnya saat sedang duduk-duduk di pinggir pantai Sanur di depan hotel Puri Santrian.

“Om swastiastu, saya Alit security hotel Puri Santrian mohon maaf kepada Ibu Mirah karena saya tidak bisa menemuinya berhubung saya ada keperluan keluarga di Negara karena mertua sakit.

Mohon maaf atas kejadian kemarin, saya tidak ada maksud berbuat tidak baik. Saya Cuma menjalankan tugas dan menertibkan pantai dan sekitarnya. Cuma itu yang saya bisa saya sampaikan, saya mohon maaf,” tutur Alit.

 

(dhe/pojoksatu/jpr)