DPR: Keinginan Presiden Jokowi Rayakan 17 Agustus di Ibu Kota Baru segera Terwujud

Irwan Fecho dan Muhammad Misbhakun dalam diskusi bertajuk "Pembahasan RUU IKN jadi Prioritas" di Komplek Senayan, Jakarta, Selasa (23/3/2021). Foto: Mufit/PojokSatu.id

POJOKSATU.id, JAKARTA – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Misbakhun mengatakan, keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera terwujud.


Itu terkait dengan merayakan upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Negara baru Indonesia di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Keinginan pak Jokowi untuk merayakan 17 Agustus 2024 di Ibu Kota negara baru Insya Allah akan terwujud,” katanya di kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/3/2021).


Misbakhun juga mengatakan, bahwa pembangunan ibu kota baru saat ini sudah dalam tahap proses pembangunan.

“Pemindahan ibu kota ini sebenarnya sudah dalam proses pembangunan, harapan pak Presiden itu bisa selesai pada tahun 2024,” ucapnya.

Menurut Misbakhun, pemindahan Ibu Kota itu tidak lain hanya untuk menjaga keseimbangan pembangunan sehingga bisa memberikan manfaat kepada semua masyarakat Indonesia.

“Saya berharap karena tujuannya ini baik untuk menjaga keseimbangan pembangunan dan pusat pemerintahan ini memberikan banyak manfaat,” ungkapnya.

Jika hal tersebut benar-benar terealisasikan, tambah anak buah Airlangga Hartarto itu, maka Kalimantan Timur akan menjadi kota yang luar biasa dan hebat.

“Memberikan dukungan, saya yakin Kalimantan Timur nanti akan lebih hebat, karena apa? kota ini berada nanti kepala pemerintahan sendiri, bukan termasuk kabupaten atau Bupati atau Gubernur tapi bersifat kepala pemerintahan sendiri,” jelasnya.