Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan Kecelakaan Maut di Tanjakan Cae Wado Sumedang, Ternyata ini Pemicunya

Tim gabungan melakukan reka ulang kecelakaan bus di Tanjakan Cae, Wado, Kabupaten Sumedang, Kamis (11/3/2021)

POJOKSATU.id, BANDUNG– Hasil penyelidikan kecelakaan bus pariwisata Sri Padma, pada Rabu (10/3) lalu sudah rampung diselidiki Polisi.

Namun Polisi belum menyatakan secara resmi penyebab dari kecelakaan bus yang membawa 68 penumpang, dan mengakibatkan 29 orang meninggal dalam tragedi kecelakaan Rabu pekan lalu.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago menjelaskan bahwa Polisi masih melakukan penyelidikan berkaitan dengan kasus kecelakaan di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

“Informasi sementara, menyebut kecelakaan itu terjadi lantaran rem bus mengalami blong. Penyebab secara keseluruhan sejauh ini belum diketahui, cuma di awal informasi penyebabnya yakni rem blong,” kata dia di Mapolda Jabar, Senin (15/3).


Meski demikian, penyebab itu belum dipastikan karena polisi masih melakukan penyelidikan.

Kombes Erdi menambahkan,, hingga kini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Dengan info awal tersebut, dari Ditlantas Polda Jabar dan Satlantas Sumedang itu melakukan penyelidikan. Apakah benar penyebab kecelakaan diawali karena rem blong, masih dilakukan penyelidikan,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa kecelakaan terjadi, sebuah bus pariwisata bernama Sri Padma bernomor polisi T 7591 TB yang mengangkut puluhan peziarah dan tour SMP IT Al Muawanah, Cisalak Subang.

Hingga saat ini, penyebab terjadinya kecelakaan belum diketahui.

Polisi masih melakukan penyelidikan dan olah TKP di lokasi kejadian. Polisi juga memintai keterangan dari pihak PO Bus dan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM)

(rif/pojoksatu)