Andi Mallarangeng Resmi Dilaporkan ke Polda Metro, Pelapor: Mudah-mudahan Bisa Diproses

Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat versi KLB Razman Arif Nasution melaporkan Andi Mallarangeng ke Polda Metro Jaya/firdausi

POJOKSATU.id, JAKARTA- Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat versi KLB Razman Arif Nasution resmi melaporkan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat kubu AHY, Andi Alfian Mallarangeng ke Polda Metro Jaya terkait tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik.

Sedianya laporan tersebut dilayangkan pada Kamis (11/3/2021), namun laporan tersebut ditunda.

“Kami melaporkan saudara Andi Mallarangeng karena telah secara sadar dan nyata melakukan fitnah. Nanti saya jelaskan lebih lanjut,” kata Razman di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (13/3/2021).

Dalam laporan tuduhan fitnah itu, Razman belum membeberkan identitas orang yang difitnah. Namun ia berharap kepolisian dapat memproses laporan terhadap Andi tersebut.


“Mudah mudahan ini bisa diproses,” ungkapnya.

Sebelumnya, delapan kader Demokrat kubu Moeldoko juga melaporkan AHY ke Bareskrim Polri. Laporan ini terkait dugaan pemalsuan akta pendirian partai dengan memasukkan nama Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pendiri.

Mereka yang melaporkan antara lain, Darmizal, Ahmad Yahya, Yus Sudarso, Syofwatillah Mohzaib, hingga Franky Awom.

Kendati demikian, laporan itu belum diterima oleh kepolisian pada Jumat (12/3). Sebab, penyidik berpendapat bahwa masalah itu harus dikembalikan ke mahkamah partai.

“Kami melakukan perdebatan atau diskusi cukup alot terkait ini. Teman-teman penyidik masih meyakini bahwa ini masih ranahnya UU Partai Politik. Harus dikembalikan di mahkamah partai, partai dengan pemalsuan akta otentik,” kata Kuasa hukum pelapor, Rusdiansyah kepada wartawan di Mabes Polri. Jakarta, Jumat (12/3).

(fir/pojoksatu)