Anak Buah SBY Dilaporkan ke Polda Metro, Ini Kasusnya..

Andi Mallarangeng

POJOKSATU.id, JAKARTA- Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng bakal dilaporkan ke SPKT Polda Metro Jaya terkait kasus pencemaran nama baik terhadap kubu KLB yang yakni Bapak Moeldoko dan Marzuki Ali.

Pelaporan itu rencananya akan dilayangkan sore ini oleh pelapor atas nama Razman Arif Nasution.

“Sore ini sekitar jam 15.00 WIB kita laporakan Andi Alfian Mallarangeng Terkait dugaan fitnah,” kata Razman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/3/2021).

Razman yang merupakan pengacara serta kader Demokrat sudah bergabung dalam kepengurusan Demokrat versi KLB di Deli Serdang.


Saat ini ia menjabat sebagai Kepala Komunikasi Publik Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan terhadap pria yang akrab disapa Andi Mallarangeng, ia melaporkan anak buah SBY tersebut.

“(Laporan) terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, hasil KLB Partai Demokrat di Sibolangit, Kabupaten Deliserdang mengukuhkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum periode 2021-2025, Jumat (5/3/2021).

“Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan Jenderal (Purn) DR Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat hasil kongres luar biasa periode 2021-2025,” kata pimpinan sidang yang dibacakan Jhoni Allen Marbun.

Peserta kongres itu mengusulkan dua nama yakni Marzuki Alie dan nama Moeldoko sebagai calon.

Namun, Marzuki Alie mengundurkan diri dan dengan demikian secara otomatis menyatakan Moeldoko sebagai calon tunggal dan dinyatakan sebagai Ketua Umum DPP Partai Demorat hasil kongres luar biasa.

Sementara itu, Marzuki Alie ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Periode 2021-2025.

Adapun pihak Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyebut hasil KLB tersebut tidak sah, karena tak memenuhi syarat yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah (AD/ART) Demokrat. Orang-orang yang hadir, kata Agus juga bukan pemilik hak suara.

(fir/pojoksatu)