Bus Rombongan SMP Al Muawwanah Masuk Jurang di Wado, Ini Tanggapan Dirlantas Polda Jabar

Kecelakaan bus pariwisata di tanjakan Cae, Sumedang

POJOKSATU.id, SUMEDANG— Bus pariwisata berisi rombongan SMP IT Al Muawwanah Cisalak Subang jatuh ke jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/3) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Bus pariwisata nopol T 7591 TB masuk jurang di wilayah Tanjakan Cae berisi penumpang 59 orang.

Untuk jenis busnya, dari info yang dihimpun Pojoksatu.id, nama bus masih simpang siur antara bus Pahala Kencana atau Sri Padma.

Penumpang bus pariwisata ini merupakan peserta ziarah dan tour siswa SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang.


Bus masuk jurang sedalam lebih dari 5 meter di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3) sekitar pukul 18.30 WIB.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Eddy Junaedi mengatakan, dalam kecelakaan maut tersebut, tercatat ada 19 korban meninggal dunia di wilayah Tanjakan Cae, Wado, Sumedang,

“19 meninggal dunia,” kata dia melalui pesan singkat, Rabu (10/3) malam.

Kombes Pol Eddy menyatakan, belum secara rinci menjelaskan soal kronologis terjadinya peristiwa itu.

“Nanti ya, untuk data korban juga belum diketahui identitas dari para korban yang meninggal dunia. Saya sedang di jalan menuju ke TKP,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun, bus itu merupakan bus pariwisata bernama Sri Padma atau Pahala Kencana bernomor polisi T 7591 TB yang mengangkut puluhan peziarah dan tour SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang.

Bus mengangkut rombongan setelah berziarah dari Pamijahan, Tasikmalaya. Hal itu diketahui dari nametag yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian.

(arf/pojoksatu)