AHY ‘Cari Dukungan’ ke Mahfud MD, Ini Isi Perbincangannya, Ada Menyinggung KemenkumHAM

AHY menemui Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Menko Polhukam Mahfud MD. Tentu saja isi perbincangan mereka tak jauh dari KLB versi Jhoni Allen di Sumut.


Setelah mendatangi Kantor KemenkumHAM dan KPU RI, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongan menemui Menko Polhukam Mahfud MD di kantornya di Jakarta Pusat, Senin siang (8/3).

Berdasarkan keterangan Humas Kemenko Polhukam, Ketum AHY bersama rombongan tiba di Kemenko Polhukam Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (8/3/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam sebuah rekaman video yang diunggah YouTube Kemenko Polhukam, Ketum AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan beberapa petinggi Partai Demokrat lainnya.


“Dari KemenkumHAM ya,” tanya Mahfud MD saat menyambut AHY.

AHY kemudian mengucapkan terima kasih kepada Mahfud MD.

Ketum AHY kemudian berbincang dengan Mahfud MD mengenai persoalan Partai Demokrat terutama terkait KLB yang digelar di Sumut.

Ketum AHY menyebut kedaulatan Partai Demokrat telah direbut Moeldoko.

“Pertama, terimakasih, tadi kami berangkat ke Kemenkumham terus ke KPU. Jadi memang situasinya ini, Pak, karena AD/ART kami 2020 yang sudah disahkan. Wah ini nggak bisa ini begini nih, sama saja kita direbut kedaulatannya,” ujar AHY kepada Mahfud MD.

AHY menyampaikan, dia sudah menggelar apel siaga Partai Demokrat menyikapi persoalan Demokrat saat ini.

Apel itu, kata AHY, diikuti seluruh perwakilan DPC secara virtual dan dihadiri langsung para ketua DPD Partai Demokrat dari 34 provinsi di Indonesia.

“Setelah itu kami melakukan apel siaga. Ketua DPC secara virtual, tapi ketua DPD langsung datang,” jelasnya.

AHY mengucapkan terimakasih dan menjelaskan masalah gerakan sepihak yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat dan diduga melibatkan pihak eksternal itu.

Atas dasar itu, AHY menilai, perlu ada sikap tegas dari pemerintah melalui Kemenkumham RI terkait masalah yang menimpa partai Demokrat.

“Akhirnya, wah ini enggak bisa nih begini nih. Sama saja kita direbut kedaulatannya,” demikian AHY.

Selain Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, AHY juga didampingi Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron.

Dan beberapa petinggi Demokrat lainnya.

Ketum AHY dan rombongan disambut Mahfud MD dengan hangat.

 

(ral/rmol/pojoksatu)