Pemimpin Redaksi di Cianjur Deklarasi Forum Pemred

Pimpinan redaksi 9 media massa di Kabupaten Cianjur mendeklarasikan Forum Pemred Cianjur, Jumat (5/3/2021). Foto IST

Melalui forum ini, para pemred akan berupaya meningkatkan profesionalisme, salah satunya dengan menjalankan fungsi media yang seharusnya.


“Yakni sarana informasi, fungsi kesinambungan, korelasi, mobilisasi, hiburan, fantasi, pendidikan, pembangunan, decoder, interpreter atau penerjemah, encoder, persuasi serta pengawasan,” lanjut Gia.

Sementara itu, Sekretaris Forum Pemred Cianjur, Eki Rizky yang merupakan Pemimpin Redaksi Cianjur Today mengatakan, forum ini dapat digunakan sebagai sarana berbagi pengalaman dan saling membantu satu sama lain.

Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah positif untuk membuat media di Cianjur kian profesional dalam menghasilkan informasi yang jelas bagi khalayak luas.


“Melalui forum ini, pemred dapat saling berbagi pengalaman terkait pembinaan wartawan, pengelolaan media, hingga cara memperoleh verifikasi dan legalitas,” katanya.

“Pintu diskusi selalu terbuka untuk menemukan solusi dari persoalan yang dihadapi. Forum ini juga diharapkan mampu memberdayakan media di Cianjur dan melahirkan berbagai gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” papar dia.

Untuk diketahui, Forum Pemred Cianjur saat ini beranggotakan sembilan media massa.

Antara lain Radar Cianjur, Cianjur Ekspres, Maharnews, Cianjur Today, Pikiran Cianjur, Besinfo, MetroMediaNews, Cianjur TV dan Berita Cianjur.

“Anggota yang baru tercatat berjumlah sembilan media massa dan akan bertambah sejalan dengan sosialisasi terhadap media lainnya,” pungkasnya.

(*/kim/rc)