Pemimpin Redaksi di Cianjur Deklarasi Forum Pemred

Pimpinan redaksi 9 media massa di Kabupaten Cianjur mendeklarasikan Forum Pemred Cianjur, Jumat (5/3/2021). Foto IST

POJOKSATU.id, CIANJUR – Para pemimpin redaksi (pemred) media cetak, online dan elektronik mendeklarasikan Forum Pemred Cianjur di Sabore Kitchen & Gelato, Cianjur, Jumat (5/3/2021) sore.

Forum Pemred atau Cianjur Chief Editor Forum ini dibentuk salah satunya untuk memperjuangkan independensi pers dari pengaruh kekuasaan, kelompok kepentingan, kekuatan ekonomi dan pihak-pihak lain.

Pemimpin Redaksi Berita Cianjur, Gia Gusniar yang didaulat sebagai Ketua Forum Pemred Cianjur mengatakan, penentu kebijakan tertinggi termasuk pemberitaan di redaksi media massa berada di tangan pemimpin redaksi.

Untuk itu ia menegaskan, pembentukan forum ini atas dasar kesepahaman ide, misi, dan visi untuk menekankan cita-cita menjaga independensi dan integritas para pemimpin redaksi di Cianjur.


“Tujuan utamanya sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi di kalangan pemred atau wakil pemred. Forum ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan mempersatukan seluruh pemimpin redaksi media untuk bersama-sama memajukan dunia pers di Cianjur,” ujarnya usai acara deklarasi.

Forum Pemred juga akan saling bertukar pemikiran dan solusi multisektor demi perkembangan daerah, sehingga bisa menjadi pemantau isu dan berkontribusi terhadap kemajuan daerah.

“Jadi, selain harus dapat memberikan manfaat bagi insan media, forum ini juga harus bermanfaat untuk masyarakat luas dan berkontribusi untuk kemajuan Cianjur,” jelasnya.

“Untuk itu, kami akan aktif memberikan pandangan terhadap kebijakan yang berkenaan dengan kepentingan publik,” imbuh Gia.