Gubernur Sumut Gak Suka KLB Demokrat di Sibolangit: Bubarkan, Jangan Takut, harus Tegas!

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan terkait rencana sekolah tatap muka di Sumut. Foto: ISTIMEWA

POJOKSATU.id, MEDAN – Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi memerintahkan Satgas Penanganan Covid-19 Sumut membubarkan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Sibolangit, Jumat (5/3/2021).

Perintah itu disampaikan Edy kepada Sekretaris Satgas Covid-19 Sumut, Arsyad Lubis, usai acara sosialisasi vaksin covid-19 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan.

“Bubarkan itu, jangan takut, harus tegas,” perintahnya.

Mendapat perintah itu, Tim Satgas Covid-19 Sumut langsung berkoordinasi dengan Ketua Tim Monitoring Satgas Covid-19 Sumut Kol Inf Azhar Muliyadi yang sudah berada di lokasi KLB.

BACA: Annisa Pohan Ikut Bercuit soal KLB: Ini Orang-orang Bayaran dari Mana yah? Gagal Fokus dengan Kaosnya

Dari hasil pembicaraan koordinasi mereka, ditegaskan agar KLB dibubarkan untuk dalam rangka pencegahan penularan covid-19 di Sumut.

Tim Satgas Covid-19 juga meminta manajemen The Hill Sibolangit tidak memfasilitasi KLB Demokrat.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi kepada wartawan menegaskan bahwa keramaian adalah salah satu yang harus dihindari untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

“Pada hari ini katanya ada yang mau KLB lagi, siapa yang mau KLB lagi, suruh pulang orang itu,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (5/3) pagi.

BACA: Moeldoko dan Marzuki Alie Calon Kuat di KLB, Max Sopacua Persilahkan Wanita Emas Maju

Mantan Pangkostrad ini menegaskan, dirinya tidak memiliki urusan dengan internal Partai Demokrat.

Namun, ia lebih mengedepankan upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang kini juga menjadi perhatian dari Pemerintah Pusat.

“Orang sedang butuh hidup ini, KLB lagi di sini,” tegasnya.