Pernah Bunuh Polisi, Capung Dipenjara Lagi Usai Curi HP

Ida Bagus Swaparta alias Gus Capung
Ida Bagus Swaparta alias Gus Capung

POJOKSATU.id, BALI – Ida Bagus Swaparta alias Gus Capung (43) kembali berulah. Capung pernah dipenjara gara-gara bunuh polisi yang bertugas di Polsek Mengwi.


Capung sempat bebas karena mendapat asimilasi. Namun dia kembali dijebloskan ke penjara karena mencuri HP.

Kapolres Badung AKBP Robby Septiadi menjelaskan, Capung ditangkap di rumahnya di Banjar Pande, Mengwi, Badung, pada Selasa siang (2/3).

Capung yang pernah dipenjara karena melakukan pengeroyokan dan pembunuhan terhadap anggota Polri pada Juni 2011 itu, ditangkap karena dilaporkan terlibat dalam kasus pencurian.

Korbannya adalah Siti Aminah (36), perempuan asal Jalan Siwa, Mengwitani, Mengwi, Badung.

Capung mencuri HP Siti Aminah pada 27 Desember 2020 lalu.

“Saat itu Subuh. Korban sedang tertidur. Pelaku masuk lalu mengambil handphone (HP) korban,” terang AKBP Roby di Mapolres Badung, seperti dilansir Rdaar Bali, Kamis (4/3).

Saat kejadian, imbuh AKBP Robby, kondisi pintu kamar kos korban lupa dikunci.

Diduga karena melihat kondisi kamar korban tidak terkunci, Capung yang saat itu baru pulang dari rumah temannya langsung masuk mengambil HP korban.

“Usai berhasil mengambil HP korban, tersangka melepas kartu dan menghapus data di HP tersebut. HP itu dipakai tersangka sendiri dan tak dijual,” tandasnya.

Sedangkan korban mengaku mengetahui HP-nya raib baru pagi hari setelah bangun tidur.

Atas hilangnya HP miliknya, korban kemudian melapor ke kantor polisi.

Selanjutnya, atas laporan korban, polisi langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku untuk kemudian ditahan guna menjalani proses hukum.

(rb/mar/pra)

Loading...