Ternyata Masih Ada 3 Korban Sriwijaya Air SJ182 Belum Teridentifikasi, Ini Identitasnya

Salah satu bagian rekaman suara pilot atau CVR Sriwijaya Air SJ182 yang ditemukan tim Basarnas (jpnn)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Tim DVI Mabes Polri sudah berhasil mengidentifikasi 59 orang penumpang dan kru pesawat nahas Sriwijaya Air SJ182. Masih tersisa 3 orang lagi yang belum teridentifikasi.


Tiga penumpang yang belum berhasil diidentifikasi, yaitu korban pertama atas nama Arcana Nanik Wahyudi, laki-laki berumur tujuh bulan.

Kemudian korban kedua atas nama Dania, anak perempuan berumur dua tahun.

Kemudian korban ketiga atas nama Panca Widya Nursanti, perempuan berumur 46 tahun.


Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (2/3) menuturkan, tim DVI mengidentifikasi korban dengan menggunakan sampel sidik jari dan DNA.

Jenazah korban, kata Rusdi, sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Metode yang digunakan untuk identifikasi ini, 13 dengan menggunakan sidik jari, kemudian 46 dengan metode DNA dan seluruh jenazah telah diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan,” tuturnya.

Lebih lanjut Rusdi menyampaikan masih ada tiga korban Sriwijaya Air SJ182 yang belum teridentifikasi.

“Dari 62 korban, 59 berhasil diidentifikasi, ada 3 yang belum berhasil diidentifikasi,” katanya.

Seperti diketauhi, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali mengidentifikasi satu korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 pada Selasa (2/3).

“Dan pada hari ini, tim juga berhasil merekonsiliasi dan berhasil mengidentifikasi 1 korban lagi dengan menggunakan metode DNA dan medis. Korban yang berhasil diidentifikasi atas nama Razana, ini perempuan berumur 57 tahun,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri Kramatjati.

“Jadi dengan keberhasilan identifikasi pada hari ini, jumlah seluruhnya korban yang berhasil di identifikasi oleh tim DVI sebanyak 59 korban, 30 laki-laki dan 29 perempuan,” katanya.

 

(ral/pojoksatu)